-->

Blog berisi tentang Tutorial, Tips, dan Trik tentang Internet, Sosial Media, Blogging, dan Lain-lain.

Wednesday, July 27, 2016

CARA MUDAH INSTALL POKEMON GO DI ANDROID

Hai teman-teman decky-sunarto share, pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel berkaitan dengan game pokemon go yang sedang trend dunia saat ini dengan tema Cara Mudah Install Pokemon Go di Android.


Di bawah ini adalah tahap-tahap sederhana cara instal pokemon go apk di Android. 

Baru-baru ini game Pokemon Go sudah resmi hadir di perangkat Android dan iPhone, namun seiring hadirnya game ini untuk perangkat mobile smartphone tidak dibarengi dengan dirilisnya pokemon GO secara global. Benar sekali.. pokemon Go untuk sementara ini hanya tersedia untuk kawasan Negara tertentu saja seperti Jepang dan Australia. Di Indonesia sendiri, game ini belum dirilis secara resmi, sehingga tidak tersedia di Playstore.

Apabila kamu ingin coba instal pokemon Go di Android hanya untuk sekedar testing, kamu bisa mendownload file APKnya diluar situs Google Playstore, contohnya situs www.mvideogame.com . Dan berikut cara instalnya :

LANGKAH-LANGKAH INSTAL POKEMON GO DI ANDROID

Karena game yang diinstal merupakan file apk, yang di download bukan dari Playstore, maka diperlukan sedikit setting di pengaturan Android, caranya pilih menu SETTING, pilih SECURITY, kemudian beri tanda centang pada UNKNOWN SOURCES. Pastikan juga koneksi internet nyala. Jika hal ini sudah dilakukan sebelumnya, silahkan lanjut ke langkah selanjutnya.






  1. Download file apk Pokemon GO, kemudian Install
  2. Kemudian aktifkan GPS pada perangkat Android.
  3. Selanjutnya, buka game pokemon GO yang sudah selesai diinstall
  4. Kemudian kamu harus mengisi tanggal, bulan dan tahun lahir teman-teman.
  5. Selanjutnya, silahkan Daftar/Sign Up menggunakan akun Google teman-teman.
  6. Apabila sudah Sign Up, maka selanjutnya teman-teman harus memilih profil/gender, jika teman-teman pria pilih profil yang laki-laki, apabila wanita pilih profil yang perempuan. Awas jangan kebalik, nanti bisa jadi pria atau wanita jadi-jadian, he..he..he..
  7. Pastikan kembali bahwa koneksi intenet  teman-teman lancar sehingga muncul notifikasi Location Set by GPS pada saat awal permain.

Apabila sudah, teman-teman sudah bisa memulai bermain dan menangkap 3 pokemon di depanmu.

Demikian cara mudah install pokemon Go di Android. Karena game ini belum resmi dirilis di Indonesia, mungkin masih ada beberapa bagian yang masih kurang, apabila nanti game Pokemon GO sudah resmi dirilis secara global, maka cara installnya sama saja yaitu dengan cara menginstal game lainnya melalui Playstore. Perlu diketahui juga bahwa game ini tidak atau mungkin belum dioptimalkan pada perangkat tablet dan juga tidak support dengan prosesor & chipset Intel seperti pada varian Smarphone Android Asus Zenfone.

Demikian artikel dari saya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Selanjutnya : Cara Bermain Pokemon Go